Pages

Friday, March 25, 2016

Batman vs Superman: Dawn of Justice (2016)

Sebelumnya gue minta maaf kalau postnya agak berantakan layoutnya karena post ini merupakan post convert dari blog Wordpress joshuanotes yang baru dan hal ini juga berlaku di post-post yang akan datang sampai blog Wordpress yang baru sudah dirilis. Tapi gue usahakan untuk memperbaiki layoutnya sebisa gue. So sekali lagi gue minta maaf atas ketidknyamanan ini.

Batman vs Superman: Dawn of Justice (2016)

 Score: 7.5/10
Kali ini gue akan ngereview film yang baru saja rilis yaitu Batman vs Superman: Dawn of Justice! Ya film keluaran DC Comics ini memang tengah hangat diperbincangkan dan hal itu membuat gue juga penasaran ingin menontonnya. Untuk film ini saya menonton di Ultra XD Cinemaxx Lippo Village.
Film ini diawali dengan adegan orang tua Bruce Wayne (Ben Affleck) yang dimakamkan akibat tembakan orang yang tidak dikenal yang menurut gue bukan bagian yang terlalu penting. Kemudian Batman atau Bruce Wayne melihat kota Gotham yang porak poranda akibat pertemburan Superman alias Clark Kent (Henry Cavill) dengan musuhnya.
Tidak terima melihat kotanya hancur dan juga teman-teman kantornya menjadi korban. Ia ingin membalas dendam Superman dan mencari titik kelemahan Superman. Akhirnya ia mengetahui titik kelemahan dari Superman ialah kriptonite yaitu sejenis batu yang ditemukan di Samudera Hindia.
Namun untuk mendapatkan kriptonite tidaklah mudah karena batu tersebut sudah dimiliki oleh Lex Luthor (Jesse Iseberg) yang juga berambisi ingin membunuh Superman. Akhirnya, Lex Luthor mengadu domba Superman dengan Batman yang berhasil membawa kriptonite. Perlawanan pun dimulai hingga akhirnya mereka bertemu denga Wonder Woman (Gal Gadhot) dan Makhluk super ciptaan Lex Luthor yang dibuat untuk membunuh Superman. Di film ini peran Lois Lane (Amy Adams) juga terlibat dalam pertempuran ini dan mungkin menjadi salah satu bagian yang penting dalam pertempuran tersebut dan juga terdapat Martha Kent (Diane Lane) yang merupakan ibu dari Superman alias Clark Kent. Film ini berakhir dengan meninggalnya salah satu superhero tersebut. Siapakah dia?
Film ini menurut gue lumayan seru walaupun memang bagian awal gue sedikit bingung dengan alur ceritanya namun akhirnya setelah beberapa kali dicerna baru mengerti alur dari cerita ini. Ben Affleck menurut gue berhasil memerankan sosok Batman yang kejam dan sadis. Menurut gw Batman vs Superman: Dawn of Justice merupakan salah satu film yang layak ditonton tahun ini. Selanjutnya gue berencana menonton Captain America: Civil War!

1 comment:

  1. Pengen nonton nih gw avengers . gak sabar gw buat nunggu !!!! wkwkwkwk

    ReplyDelete