Pengalaman membeli lagu di iTunes


Kali ini saya akan menshare pembelian pertama saya di iTunes. Pengguna Apple pasti tau iTunes, iTunes adalah toko musik digital yang tentunya lebih murah dari versi CD/DVD. iTunes saat ini tersedia di OSX, Windows dan iOS. 

Nah saya mendengar salah satu grup musik favorit saya yaitu Planetshakers membuat pre-order album baru mereka yaitu #LETSGO di iTunes. Saya langsung segera mengecek iTunes dan ternyata benar! albunya ada di iTunes. Saya langsung membelinya seharga 79 ribu. Setelah saya klik tombol Pre-Order saya harus mengkonfirmasi dengan mengetik password Apple ID saya dan albumnya sudah terpesan! . Oh iya, Saya membeli album ini dengan me-redeem iTunes Gift Card sehingga tidak perlu menggunakan kartu kredit. Tapi saat pendaftaran Apple ID kalian harus mendaftarkan kartu kredit. Setelah albumnya terpesan, saya mendapat 3 lagu pertama (setiap album berbeda) dan saldo saya tidak langsung terpotong 79 ribu tetapi terpotong 21 ribu. 21 ribu itu adalah biaya 3 lagu yang sudah dibeli jadi saya bisa membatalkan pesanan saya tapi 3 lagu yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan. 

Setelah menunggu beberapa hari, album #LETSGO resmi dirilis dan album tersebut dapat langsung didownload tentunya saldo saya terpotong sesuai harga album tersebut. Dengan pembelian pertama ini, saya puas dengan sistem iTunes dan dengan sistem keamanannya yang harus meninput password sebelum membeli agar tidak terjadi salah pencet dan akhirnya lagu itu dibeli tanpa sepengetahuan pembeli. Oh iya, kalau kalian membeli album melalui iPhone/ Mac atau Windows kalian masih dapat mendownload album/lagu tersebut di device lain selama mengguna akun Apple ID yang sama.

Mengenai albumnya, saya sangat suka dengan #LETSGO selain musiknya yang membangun, juga lirik liriknya yang menyentuh hati. Total ada 23 video klip dan lagu dalam satu album #LETSGO (Deluxe).

Ini salah satu lagu yang ada di album #LETSGO




Setelah album #LETSGO, Saya langsung dapat kabar bahwa album baru Hillsong yaitu OPEN HEAVEN/ River Wild sudah dapat dipesan melalui iTunes (Pre-Order) dan saya langsung mendapatkan 1 lagu yang berjudul One Thing

Teaser album OPEN HEAVEN/ River Wild



Lagu yang saya dapat dari iTunes: One Thing


q

Halo! Selamat datang di blog saya!

No comments:

Post a Comment