Pages

Friday, July 15, 2016

Liburan ke Manado: Recap


Liburan ke Manado: Recap

Liburan ke Manado memasuki hari ke-2. Di awali dengan pergi ke Minahasa Utara untuk mengurus surat-surat kemudian setelah semua urusan selesai. Gue melanjutkan perjalanan ke pusat kota manado dan pergi ke mall terbesar di Manado yaitu Manado Town Square. Di sana gue keliling-keliling eksplorasi mall. Gue di Mantos tidak terlalu lama karena gue melanjutkan perjalanan selanjutnya

Danau Linaw, Tomohon

Gue melanjutkan perjalanan ke danau Linaw yang berada di kota Tomohon. Perjalanan dari Mantos ke Danau Linaw memerlukan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk masuk ke dalam dikenakan biaya masuk per orang tapi gue lupa berapa tapi yang gue inget puluhan ribu tapi dapet bonus kopi atau teh yang bisa dituker di restoran. Setelah membeli tiket, gue langsung menuju ke danaunya dan keren banget masih hijau dan terawat dengan baik, udaranya pun masih segar. Setelah puas foto-foto, gue lanjut ke area restoran untuk menukar tiket dengan minuman. Sebenernya di restoran, gue menemukan spot yang bagus untuk foto karena lokasinya yang dekat dengan danau Linaw, tapi tiba-tiba di area tersebut hujan deras jadi mau tidak mau gue harus berteduh di dalam restoran sambil berharap hujannya berhenti. Tapi sampai restorannya tutup hujan belum berhenti akhirnya gue dan rombongan kembali ke rumah.

Bunaken

Ini akan gue akan jelaskan di post selanjutnya karena akan panjang

Vihara Ekayana, Tomohon

Vihara Ekayana ini letaknya masih di kota Tomohon, yang membuat Vihara Ekayana ini terkenal adalah pagoda atau menara yang lokasinya tidak jauh dari tempat parkir mobil. Untuk masuk ke dalam pagoda, kalian harus melepas alas kaki dan tetap tenang, kemudian kalian keatas menggunakan tangga yang sudah disediakan sampai ke puncaknya. Setelah sampai dipuncaknya, kalian bisa melihat seluruh pemandanga kota Manado dari kejauhan. Selain pagoda, masih ada objek-objek yang menjadi daya tarik di Vihara Ekayana ini, salah satunya adalah patung-patung Buddha yang ada di sekitar area Vihara.

Patung Tuhan Yesus Memberkati

Patung ini lokasinya masih searah dengan jalan menuju Tomohon, jadi saat kalian ingi menuju ke kota Tomohon dapat mampir ke Patung Tuhan Yesus Memberkati. Patung ini berada dikawasan Citraland Manado. Untuk mencapai ke patung ini, kalian dapat masuk ke kawasan Citraland dan turun sedikit nanti disana ada sebuah taman kecil yang bisa jadi best spot untuk kalian yang ingin foto. Nah untuk patungnya sendiri tidak bisa diakses karena berada di dalam cluster dan penjagaannya juga lumayan ketat.

Sekian dari laporan perjalanan gue di Manado selama 9 hari. Ditunggu post selanjutnya

No comments:

Post a Comment