Liburan ke Manado: Day 1


Liburan ke Manado: Day 1

Mulai hari ini gue akan menceritakan pengalaman gue selama liburan ke Manado. Liburan ke Manado ini dimulai sejak hari ini!

Terminal 1A Soekarno Hatta

Untuk penerbangan pergi ke Manado saya menggunakan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 778. Gue tiba dibandara pada pukul 6 dan langsung check in. Setelah check in, gue diarahkan menuju pintu A7. Gue ingin sedikit berkomentar tentang bandaranya, gue melihat banyak bagian yang tambal sulam dan tidak diserasikan atau disesuaikan dengan desain yang ada sehingga merusak estetika terminal yang unik dan beda dari bandara yang lain. Seperti pemasangan ducting AC, memang pemasangan ducting AC ini untuk kenyamanan pengunjung namun pemasangan ducting AC ini seperti dipaksakan, bagian-bagian yang harusnya ditutupi malah di biarkan kelihatan sehingga terlihat mengganggu.
Kedua, pemasangan kaca yang tidak sesuai, nah memang selain memasang AC juga diperlukan memasang kaca namun disini gue melihat pemilihan kacanya yang salah. Seharusnya memilih material kaca yang full dari atas sampai bawah, namun gue melihat material kaca tidak full sampai kebawah dan sisanya ditutup pakai penutup warna hitam. Terakhir adalah gedung yang dicat menjadi putih, jujur gue bingung kenapa harus dicat putih mungkin untuk membuat gedung terminal menjadi lebih terang. Namun disini gue melihat gedung terminal yang diubah menjadi warna putih ini telah merusak keunikan gedung ini.
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya gue bording namun ternyata di gate yang berbeda dari yang seharusnya. Namun kali ini Lion Air On Time tanpa delay! . Setelah menungu beberapa saat akhirnya saya lepas landas dan perjalanan ini ditempuh selama 2 Jam

Bandara Sultan Hasanudin

Setelah 2 jam penerbangan, gue mendarat di bandara Sultan Hasanudin Makassar untuk transit namun setelah transit, gue harus langsung kembali ke pesawat sehingga tidak terlalu melihat terminal namun memang ada beberapa pengerjaan yang sedang dilakukan.

Bandara Sam Ratulangi

Setelah 2 jam penerbangan, gue tiba di manado dan langsung diarahkan ke pengambilann bagasi. Setelah itu saya langsung ke tempat saya menginap dan istirahat.

Jalan-jalan di kota Manado

Setelah beristirahat, gue berjalan-jalan ke kota Manado seperti jalan-jalan ke Mantos dan menikmati kuliner disana. Gue juga sempat melewati jembatan Ir.Soekano yang beberapa bulan lalu diresmikan dan menurut gue keren! Perjalanan saya baru pada hari ini hanya beberapa jam saja karena masih lelah karena perjalanan yang panjang 🙂

q

Halo! Selamat datang di blog saya!

No comments:

Post a Comment