Pages

Friday, May 27, 2016

Presentasi Biografi Bill Gates


Presentasi Biografi Bill Gates

Hari ini gue akan menshare presentasi biografi tokoh idola saya yaitu Bill Gates. Gue mengidolakan Bill Gates sejak SD, pada saat itu gw baru mengenal komputer dan komputer gue pada saat itu masih Windows XP. Gue penasaran siapa pembuat OS tersebut, kemudian gue menemukan siapa pendiri Microsoft yaitu Bill Gates. Gue semakin penasaran dan membeli sebuah komik tentang biografi Bill Gates. Setelah gue membaca komik tersebut, gue semakin tahu Bill Gates dari kecil hingga perjuangannya mendirikan Microsoft.
Jadi kisah kecilnya Bill Gates adalah anak yang sangat pintar namun kepintarannya itu membuat dia memiliki sedikit teman. Karena sedikit memiliki teman, ia pun menurunkan nilainya dan membuat orang tua penasaran apa penyebabnya. Setelah mengetahui penyebabnya, Bill Gates pun akhirnya dipindahkan ke sekolah unggulan yang berisi-berisi anak pintar dan di sekolah ini juga Bill Gates mengenal komputer dan bereman dengan Paul Allen yang sama-sama penasaran dengan Komputer. Ia pun mendirikan grup komputer bersama Paul Allen bersama teman-temannya, grup komputernya mampu mengatasi virus dari perusahaan besar.
Pada saat kuliah, Bill Gates mengambil kuliah di Harvard dan mengambil jurusan bisnis. Ia menemukan komputer yang lebih canggih dibandingkan komputer disekolahnya dulu. Pada suatu hari, Paul Allen menemukan majalah yang berisi Mikrokomputer pertama didunia. Paul Allen dan Bill Gates ingin membuat sistem opersi untuk mikrokomputer tersebut dan berhasil. Setelah itu Paul Allen dan Bill Gates mendirikan MICRO-SOFT yang kemudian berubah menjadi Microsoft yang penuh dengan rintangan salah satunya adalah perlawanan Apple terhadap Microsoft karena pelanggaran paten. Karena usahanya, Microsoft saat ini menjadi perusahaan besar dan ia menjadi orang terkaya didunia.
Yang gue teladani dari sosok Bill Gates adalah kemurahan hatinya, walaupun ia menjadi orang terkaya didunia, ia tidak sombong dan malah menyumbangkan kekayaannya untuk riset, pendidikan dan kemanusiaan. Saat Apple berseteru dengan Microsoft, persahabatan Bill Gates dengan Steve Jobs mulai merenggang, walaupun Steve Jobs menganggap Bill Gates sebagai musuh, Bill Gates masih menganggap Bill Gates sebagai sahabat baiknya hingga sekarang. Kemudian menurut gue, Bill Gates seorang yang pekerja keras dan ambisius, saat membangun Microsoft ia memiliki target yaitu setiap rumah ada Microsoft. Sampai akhirnya target tersebut terwujud dan Microsoft menjadi perusahaan yang besar.


<"Presentasi Biografi Bill Gates"/>

No comments:

Post a Comment