joshuanotes 1 Anniversary

Halo! Selamat Tahun Baru! sorry baru update blog lagi hari ini karena baru ada waktu hari ini. Hari ini saya akan membahas joshuanotes 1 Year anniversary.

1. Statistik Pengunjung

Per tanggal 25 Desember 2015 pengunjung yang mengunjungi blog saya mencapai 31.000 pengunjung dan sampai sekarang terus bertambah. Oh iya, dan inilah post yang palin sering dikunjungi selama satu tahun ini.

2. Migrasi ke Wordpress



Nah ini merupakan salah satu 'kado utama' di joshuanotes 1 Anniversary. Per tanggal 25 December 2015, proyek persiapan migrasi dari Blogger ke Wordpress dimulai. Nah pasti muncul pertanyaan kenapa saya akan memindahkan blog ini ke Wordpress?

Alasannya adalah saya merasa fitur-fitur di Blogger masih terbatas sehingga membuat saya tidak bisa berkreasi. Jadi saya memulai berpindah platform ke Wordpress agar dapat lebih berkreasi lagi di blog saya ini. saya akan menjelaskan tahap-tahap migrasi dari Blogger ke Wordpress

Pengembangan dan Persiapan Migrasi

Di tahap ini, blog mulai dalam tahap pembuatan dari desain, coding dan lainnya. Dan juga persiapan server agar siap pada saat migrasi dimulai karena server yang dipakai untuk joshuanotes ini masih menggunakan server Blogger. Tahap ini membutuhkan waktu pengembangan selama 6 bulan sudah dimulai sejak 25 Desember 2015.

Migrasi

Di tahap ini joshuanotes masih berplatform Blogger, namun perlahan-lahan akan berpindah ke platform Wordpress. Di tahap ini blog mungkin tidak stabil dan beberapa error sehingga mohon dimaklumi. Puncak dari migrasi ini saat blog akan ditutup sementara selama beberapa hari karena disinilah blog akan berpindah platform. Migrasi ini akan membutuhkan waktu selama 2 bulan.

Beta

Di tahap ini blog sudah resmi menggunakan Wordpress namun masih belum stabil dan masih banyak bug. Jadi mohon di maklumi dan bisa melaporkan ke bug@joshuanurdi.com setelah itu bug tersebut akan diatasi. Tahap beta ini akan berlangsung selama 4 bulan.

Final release

Bug didalam blog sudah berkurang dan joshuanotes berplatform Wordpress di luncurkan! tentunya dengan fitur dan desain yang lebih baik dibanding saat ini!

Karena proyek ini saya membuat saya akan jarang mengupadate blog tapi sesekali saya ak post kembali. Jadi ditunggu ya!

q

Halo! Selamat datang di blog saya!

No comments:

Post a Comment