Installing OSX El Capitan!



Hari ini saya akan menshare proses install OS yang 'Masih Hangat' yaitu OS X El Capitan.

Untuk install El Capitan ini sangat mudah, Tinggal cek App Store dan muncul OS X El Capitan seperti gambar di bawah ini


Klik banner OS X El Capitan dan muncul halaman seperti ini



Klik tombol download dan OS X El Capitan multi di download! Untuk ukuran OS X ini cukup besar, ukurannya 6 GB so pastikan di Mac kamu ada free space sekitar 6 GB dan tentunya pastikan koutanya cukup :D . Untuk masalah berapa lama untuk mendownloadnya, tergantung dari kecepatan internet masing-masing, kalau saya untuk mendownload os ini membutuhkan waktu 3 jam (First Media)

Setelah selesai download, Installer El Capitan langsung terbuka seperti ini



Kemudian klik tombol Continue dan akan muncul software license agreement seperti dibawah ini



Klik tombol Agree dan muncul halaman seperti ini



Klik tombol Install dan kamu harus mengisi password



Setelah mengisi password, OS X El Capitan mulai menginstall OS seperti ini




Setelah itu Mac akan restart dan melanjutkan proses install OS X El Capitan. Tapi disinilah ada beberapa kasus yang gagal install dan mau ngak mau harus recovery, jadi pastikan kamu membackup data menggunakan Time Machine untuk menghindari kegagalan. Proses install membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu, SELAMAT! Kamu telah menjadi salah satu pengguna OS X El Capitan



Kesan saya untuk pengalaman update pertama OS X ini sangat mudah dan lancar (Proses download sampai install kurang lebih 4 jam) jika dibandingkan Windows saat saya update Windows 10, saya sering kali menemukan masalah sehingga proses instalasi lebih lama dibandingkan OS X padahal filenya cuma 3 GB

Next article, El Capitan review!

q

Halo! Selamat datang di blog saya!

No comments:

Post a Comment