#REVIEW : The Hunger Games : Mockingjay part 1






Hari sabtu kemarin saya berkesempatan untuk menonton film yang saya tunggu tunggu di tahun ini yaitu The Hunger Games : Mockingjay part 1.. Tapi saya menontonnya bukan di serpong melainkan di Bandung (BTC XXI).. Yang saya liat antusias penontonnya cukup banyak karena saat jam yang saya tonton 1 studio full untungnya saya menonton di tengah jadi viewnya bagus. Oke kita ke filmnya , Film ini di bagi menjadi 2 part yang setiap partnya akan menjelaskan suatu misi. Di part 1 ini menjelaskan tentang misi penyelamatan Victors ( Peeta dkk ) dari tahanan Capitol jadi bukan penyerangan district ke capitol... Saat Katniss di District 13 , ia bertemu dengan presiden district 13 yaitu presiden coin yang memintanya untuk menjadi simbol pemberontakan atau sang ' Mockingjay ' . Awlanya Katniss tidak setuju, Namus setelah ia diantarkan ke district 12 yang telah hancur dan melihat banyaknya korban atas penyerangan capitol , akhirnya Katniss setuju dengan syarat Presiden coin harus menyelamatkan Peeta dkk yang ditawan capitol... Ternyata, Peeta dijadikan alat agar dapat menenangkan district - district dan tidak ikut memberontak namun akhirnya disaat terakhir Peeta mendadak memberi tahu Katniss agar siap-siap karena pesawat capitol yang membawa bom akan segera membom area district 13. Berkat informasi itulah membuat penghuni district 13 selamat karena evakuasinya tepat waktu. Akan tetapi, setelah Peeta memberi tahu Katniss , ia diseret dan mungkin saja dipukul oleh peacekeeper.

Di film ini memang lebih ke tahap persiapan pemberontakan dan bisa dibilang minim aksi , namun bisa dilihat kalau di Mockingjay ini Capitol bisa dikatakan lemah saat bendungan pembangkit listrik menjadi target pemberontak, peacekeeper terlihat lemah dan hanya mengandalkan senjata sehingga pemberontak menguasai dan akhirnya bendungan hancur dibom dan listrik capitol juga mati sehingga sistem pertahanannya pun mati.. Disini juga terlihat peran Beetee yang menjadi bagian penting karena ilmu hackingnya dan berhasil menyebarkan iklan propaganda ke district lain .. Endingnya, Peeta dkk berhasil diselamatkan namun saat diselamatkan wajah Peeta jadi babak belur dan Peeta jadi membenci Katniss dan hampir saja membunuh Katniss mungkin karena otaknya dipengaruhi oleh capitol.

Fim ini menurut saya kurang wow karena memang ini hanya persiapan pemberontakan, Jadi jangan berharap bakal banyak perang dan katniss melempar panah karena Katniss hanya melempar sekali panah.. Jadi jika ingin yang benar benar perang, Mungkin bisa tunggu part 2nya tahun depan

itu saja review saya, Terima Kasih

q

Halo! Selamat datang di blog saya!

1 comment: